Ada 13 Fitur Dana untuk Hadapi New Normal
-
Ilustrasi. (Foto: Dana)
Uzone.id - Dompet digital Indonesia, Dana telah mengumumkan sepuluh fitur baru sebagai komitmen untuk beradaptasi di masa new normal di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).Senior Product Specialist Dana Indonesia Handy Putranto menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan banyak fitur-fitur untuk membantu masyarakat menghadapi new normal.
Berikut beberapa inisiatif dompet digital Dana untuk membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat di masa pandemi, new normal, dan ke depannya antara lain.
Covid-19 Portal
Dana Covid-19 portal adalah fitur yang memudahkan pengguna mendapatkan informasi informasi bermanfaat seputar Covid-19, serta akses menuju fitur fitur yang siap membantu user produktif dan adaptif di situasi yang dinamis, termasuk situasi pandemi dan yang normal di dalam satu tempat.
“Di sini user dapat menemukan penambahan jumlah kasus setiap harinya, sebaran jumlah kasus di Indonesia, berita-berita dan informasi penting terkait Covid-19, self-assessment kesehatan, dan entry point untuk fitur-fitur yang akan memudahkan pengguna di new normal (konsultasi kesehatan, donasi, dan lainnya),” ujar Handy dalam konferensi pers tentang Komitmen Dana untuk Mendampingi Masyarakat Indonesia Beradaptasi Jalani Era New Normal secara online pada Jumat (19/6).
Baca juga: Dikabarkan Gabung dengan Ovo, Dana Komentar Begini
E-consultation
Pandemi Covid-19 telah membuat sebagian masyarakat khawatir pergi ke rumah. Rasio dokter dan jumlah pasien di Indonesia belum merata di seluruh penjuru Tanah Air juga menjadi tantangan.
Melalui Dana, masyarakat dengan mudah dapat memperoleh solusinya berkat sinergi Dana dengan YesDok. Dengan fitur ini, masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan langsung dengan dokter. serta memperoleh obat-obat yang diresepkan kapan saja dan di mana saja.
Home Shopping & Nearby
Situasi sekarang, PSBB dan new normal, Menjadikan kita harus lebih waspada ketika ingin bertransaksi langsung tatap muka atau bertemu fisik.
Sebagai solusinya, Dana Telah menyediakan fitur home shopping bagi siapa pun yang ingin berbelanja praktis dengan tetap berada di rumah dan contactless secara fisik. Pengguna juga dapat mengakses merchant rekanan Dana dari fitur ‘Nearby’ ini.
Groceries
Pengguna dapat berbelanja kebutuhan rumah di aplikasi HappyFresh dan membayar menggunakan Dana. Pesanan belanja kamu akan diantar hingga ke depan rumah dengan aman.
Baca juga: Pendanaan Startup Turun Secara Global, Investor Lebih Selektif
Online Shopping
Dana sebagai metode pembayaran tersedia di e-commerce Indonesia, seperti Bukalapak dan Lazada. Pengguna bisa berbelanja di e-commerce tersebut menggunakan Dana.
Transfer Dana
Covid-19 membuat banyak orang tidak bisa pulang kampung. Dengan fitur Dana Kaget, pengguna bisa mentrasfer dana. Ada dua pilihan dalam fitur Dana Kaget, yaitu random untuk jumlah dana yang acak, dan fix untuk jumlah dana yang sama untuk setiap orang.
Billers dan Pulsa
Pengguna bisa membayar segala bentuk tagihan, dari pulsa, listrik, air, cicilan bulanan, dan lain-lain.
Binding Card dan Digitizing Cash
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan kartu debit dan kredit mereka ke dalam dompet digital. Ini berarti, mereka tidak lagi harus mengunjungi galeri ATM secara pribadi atau menggesekkan kartu mereka ke mesin EDC untuk memastikan pembayaran rutin seperti listrik, telepon, internet, televisi kabel, gas, angsuran, dan asuransi sudah siap.
Dana Bisnis
Dana memiliki solusi pemberdayaan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) bernama Dana Bisnis. Pengguna bisa langsung daftar secara gratis untuk bergabung ke Dana Bisnis.
Baca juga: Dana Gandeng YesDok, Hadirkan Kemudahan Akses Layanan Kesehatan
Transportasi
Dana telah tersedia di aplikasi My Bluebird. Pengguna bisa menggunakan mode transportasi premium yang nyaman, terpercaya, dan bayar menggunakan Dana.
Offline Payment dengan QRIS
Dana sudah menyesuaikan solusi pembayaran offline dengan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) yang baru-baru ini dirilis oleh Bank Indonesia.
Donasi via Kitabisa
Pengguna bisa lebih mudah melakukan donasi dengan memanfaatkan fitur di aplikasi Dana. pengguna bisa melakukan donasi mulai dari Rp1000.
Dana Siaga
Dana Siaga memudahkan masyarakat mendapatkan proteksi melalui produk asuransi jiwa dan kesehatan dengan premi terjangkau, proses yang mudah, serta klaim yang lebih cepat yang disediakan platform tekologi asuransi PasarPolis.