Banyak SUV, Kapan Chery Terjun ke Segmen Low MPV di Indonesia?

Uzone.id - Banyak gebrakan yang dilakukan oleh Chery selama tiga tahun menjajaki pasar Indonesia, menariknya merek mobil asal China ini masih memiliki banyak amunisi mobil baru untuk memperbesar bisnisnya.
Sejak masuk ke Indonesia di tahun 2022, Chery terus melakukan penetrasi pasar dengan produk yang memiliki fitur lengkap dan harga kompetitif.Meski demikian, produk mobil yang ditawarkan Chery masih seputar SUV mulai dari Tiggo series, Omoda, hingga yang paling ikonik produk offroad yaitu J6.
Memang benar, pasar SUV sedang tumbuh di Indonesia, namun kendaraan favorit konsumen di Tanah Air tetap di segmen multi purpose vehicle (MPV) terutama di kelas entry level.
Segmen low MPV (LMPV) memang dikenal sebagai mobil sejuta umat karena bisa diandalkan untuk kebutuhan apapun. Pertanyaannya, kapan Chery terjun ke segmen ini?
Zhang Guibing selaku President of Chery International mengatakan tujuan utama mereka adalah menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
"Sekarang Chery kami mencoba untuk gapai berbagai kebutuhan konsumen sesuai permintaan. Step by step, model ini secara umum ya kita coba buat semua konsumen sedang," ujar Zhang di Jakarta belum lama ini.
"Tapi Indonesia adalah pasar yang besar dan banyak permintaan berbeda, jadi step by step. Semoga nanti produk lain bisa menawarkan lebih banyak pilihan ke konsumen," lanjutnya.
Di negara asalnya, China, Chery memiliki banyak rentang produk mobil yang memiliki potensi untuk masuk pasar Indonesia.
Bahkan Chery juga sedang mengembangkan beberapa produk yang akan terjun ke segmen SUV dan MPV. Menariknya, produk-produk tersebut bahkan siap untuk masuk dan diproduksi di Indonesia.
