Home
/
Lifestyle

Mister Donut Kini Hadir di KidZania

Mister Donut Kini Hadir di KidZania

Alung Adcha23 February 2016
Bagikan :

KidZania Jakarta (PT Aryan Indonesia) menambah wahana permainan edukatif melalui establishment Mister Donut, Donut Shop KidZania. Kehadiran establishment ini merupakan kerjasama antara KidZania Jakarta dengan PT. Ragam Karya Bersama (grup Indomaret).


Establishment yang menjadi tempat anak bisa bermain peran sebagai pembuat donat ini diresmikan pada Jumat (19/2) di Metropolitan Theater of KidZania Jakarta oleh Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faisal Reza dan Presiden Direktur PT Ragam Karya Bersama Laurensius Tirta Widjaja, serta dihadiri oleh Marketing Director PT. Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf dan Chairman Duskin Hongkong Co.ltd Ken Miyamoto.

Sebagai brand donat nomor 1 di Jepang, Mister Donut ingin mendekatkan diri dengan anak Indonesia. Melalui kerjasama dengan KidZania Jakarta ini, Mister Donut mengharapkan anak Indonesia mengetahui cara pembuatan donat dengan bermain sambil belajar di establishment Mister Donut, Donut Shop KidZania yang edukatif. Peresmian kerjasama ditandai penyerahan city key KidZania Jakarta.

image025
Preview

Di area establishment Mister Donut, Donut Shop KidZania dilanjutkan penekanan tombol dan penurunan tirai. Para Congrezzkid dan Miss KidZania Jakarta memperoleh kesempatan pertama bermain di establishment Mister Donut, Donut Shop KidZania.


Presiden Direktur PT.Ragam Karya Bersama Laurensius Tirta Widjaja menyatakan “ kehadiran Mister Donut di Kidzania untuk lebih mendekatkan diri kepada keluarga Indonesia dan memperkenalkan sedari dini kepada anak-anak produk dari Mister Donut. Melalui establishment ini, anak-anak dapat mengetahui lebih banyak tentang kualitas produk donut dan bagaimana sebuah donut yang diproduksi Mister Donut dibuat melalui serangkaian proses yang cermat dengan quality control yang ketat sehingga menghasilkan donut yang nikmat dengan varian rasa “.


Sementara itu Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faizal Reza menjelaskan bahwa “ Sepanjang tahun 2015 lalu KidZania Jakarta dengan bangga menghadirkan berbagai macam permainan peran baru bagi anak-anak Indonesia dan yang terbaru pada tahun 2016 ini adalah kerja sama KidZania Jakarta yang terjalin dengan Mister Donut.


Melalui kualitas rasa yang tinggi dan banyak pilihan varian rasa, menjadikan Mister Donut sebagai No. 1 donut di Jepang sejak 1971 di Osaka, Jepang. Kami yakin establishment Mister Donut, Donut Shop KidZania akan menjadi establishment favorit anak–anak pengunjung KidZania Jakarta“.


Marketing Communication Manager KidZania Jakarta Dada Sabra Sathilla juga menjelaskan banyak manfaat edukatif yang diperoleh oleh anak dengan bermain di establishment Mister Donut, Donut Shop.


“ Di establishment Mister Donut, Donut Shop ini anak-anak berkesempatan untuk bermain peran sebagai pembuat donut sehingga mereka dapat mengetahui proses pembuatan donat dari awal sampai akhir, mengetahui keutamaan bahan baku donat, belajar higienitas, selain itu anak-anak belajar bagaimana caranya bekerja sama, diajak untuk berlatih melakukan serangkaian proses produksi secara cermat dan menyenangkan. Setelah selesai bekerja, mereka juga bisa membeli donat di Donut Shop sebagai buah tangan. ”



Di saat yang sama, Chairman Duskin Hongkong (franchisor Mister Donut) Ken Miyamoto menambahkan “Kami senang dapat membuka toko Mister Donut di Kidzania. Walaupun toko di Kidzania ini tidak memiliki dapur untuk produksi donat, tapi kami berharap performa toko ini dapat sebagus flagship store karena popularitas dan strategisnya Kidzania Jakarta untuk anak-anak. Semoga Mister Donut dapat membangun brand awareness melalui tokonya di Kidzania.”


Pada establishment seluas 30.5m2ini semua anak laki-laki dan perempuan usia 6 – 16 tahun berperan sebagai pembuat donat profesional. Selama 20 menit, 6 anak akan membuat donut yang nikmat dan bervariasi rasanya dengan bahan-bahan yang terbaik, fresh dan higienis serta toping yang bervariasi. Anak-anak yang telah bekerja tersebut akan memperoleh 5 Kidzos sebagai upah atas kinerja mereka sebagai pembuat donat profesional.


Pengunjung Kidzania juga bisa menikmati donat Mister Donut yang tersedia di depan establishment dan Main Square Kidzania dengan 22 varian produk antara lain old fashion, mochido, yeast, dan cake donut.


KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi.


Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

populerRelated Article