Usai Mandiri, Giliran M-Banking BCA yang Error
Foto: dok. BCA
Uzone.id - Kemarin Livin' Mandiri yang tumbang pas tanggal-tanggal gajian, sekarang giliran M-Banking BCA yang error dan mendapat keluhan karena tak bisa diakses.
Hal tersebut pertama kali dikeluhkan warganet di media sosial Twitter pada Rabu sore, (02/03/2022) yang mengatakan bahwa transaksi tidak dapat diproses untuk sementara.Beberapa pengguna juga tak bisa masuk ke akunnya masing-masing saat mencoba login M-Banking BCA dan juga KlikBCA Web.
“BCA Error?” tanya salah satu warganet.
“Can’t login to my #KlikBCA account, is the server down? @HaloBCA,” tulis salah satu warganet sambil me-mention pihak terkait.
Ketika diakses, aplikasi akan menunjukkan BCA 205 dan tak bisa menampilkan menu seperti biasanya
“205 Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi,” menurut notifikasi di aplikasi M-Banking BCA.
BRO KAGET thought my parents suspended my card???????? taunya bca lg down pic.twitter.com/OIoJraE0CT
— 솔˚₊·—̳͟͞͞♡ (@0515_cart) March 2, 2022
Menurut keterangan dari pihak BCA melalui akun resminya, pihaknya mengatakan bahwa saat ini sedang ada kendala di beberapa layanan perbankan BCA.
“Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bpk/Ibu Pelanggan alami. Terkait kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, mohon maaf atas kendala yg terjadi dan saat ini sedang dilakukan proses pemulihan dan perbaikan,” tulis mereka.
“Proses ini dilakukan agar dpt memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah,” tambahnya saat menjawab keluhan dari salah satu warganet.
Sontak hal ini membuat geram pengguna yang hendak melakukan transaksi. Tak sedikit pula yang menjadikan ‘tumbangnya’ aplikasi M-Banking ini sebagai meme sarkas yang cukup menghibur.
Jenius & Livin' ke BCA mobile: first time? pic.twitter.com/dT8Agnhd9D
— txtfrombrand (@txtfrombrand) March 2, 2022
BCA & Livin be like: https://t.co/Z1YgvczgRq pic.twitter.com/xzjAfM4AcD
— Si Paling HRD (@hrdbacot) March 2, 2022
Hingga saat ini, keluhan terus disampaikan oleh pengguna M-Banking BCA kepada pihak terkait. Beberapa meminta pihak bank untuk segera menyelesaikan perbaikan karena harus melakukan transaksi ‘urgent’ dalam aplikasi tersebut.